76.48 F
New York
July 14, 2024
Kabar Harapan
Berita Terkini

Raih Tiket Ekstra! Indonesia Perkuat Barisan Menuju Olimpiade Paris 2024

Kabarharapan.com – Indonesia meraih satu tiket tambahan untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024, yang diperoleh oleh penembak Indonesia, Fathur Gustafian, dalam kategori 10 meter rifle putra.

Prestasi ini berhasil diraihnya pada ajang Asian Rifle/Pistol Championship 2024 yang berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, pada Rabu (10/1/2024).

Raja Sapta Oktohari, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), menyampaikan selamat atas prestasi luar biasa yang berhasil diraih oleh Fathur Gustafian.

Dengan penambahan ini, Tim Indonesia sekarang memiliki enam atlet yang akan bertanding di Olimpiade Paris.

Sebelumnya, tiket sudah berhasil diraih oleh pemanah Arif Dwi Pangestu, Diananda Choirunisa, pesenam artistic Rifda Irfanalutfi, serta atlet sport climbing Desak Made Rita dan Rahmad Adi Mulyono. Raja Sapta Oktohari menggambarkan pencapaian ini sebagai sebuah momen kebanggaan bagi Indonesia.

“Akhir pekan lalu kita mengumumkan Chef de Mission (CdM) Olimpiade Paris, yaitu Bapak Anindya Bakrie. Minggu ini atlet kebanggaan kita, Fathur berhasil memanfaatkan turnamen kualifikasi Olimpiade Paris yang diadakan di Indonesia dengan sangat baik,” ujar Okto, sapaan karib Raja Sapta.

“Atlet-atlet kita juga masih ada yang berjuang untuk mendapatkan tiket di Olimpiade, dan mari kita mendoakan bersama-sama. NOC melalui task force juga akan terus mengawal proses kualifikasi agar cita-cita kita untuk mengirimkan lebih banyak atlet di Paris dapat terwujud.”

Fathur memastikan tempatnya di Olimpiade setelah menempati posisi keempat dengan total 208,3 poin dalam nomor 10 meter rifle putra. Emas direbut oleh penembak asal Tiongkok, Sihan Ma, yang berhasil mengumpulkan 230,2 poin.

Peraih medali perak adalah atlet Choe Daehan dari Korea Selatan dengan raihan 229,9 poin, sementara perunggu ditempati oleh Rudrankksh B Patil dari India dengan total 228,7 poin.

Meskipun demikian, dua tiket Olimpiade dari Kejuaraan Asia ini diberikan kepada Choe dan Fathur. Hal ini disebabkan karena Tiongkok dan India sudah memenuhi kuota maksimal atlet untuk Olimpiade Paris.

“Ini akan menambah pasukan kita yang akan berjuang di Olimpiade, dengan demikian juga akan menambah peluang kita untuk meraih prestasi di pesta olahraga dunia ini. Saya optimis para pahlawan olahraga bisa memberikan yang terbaik di Paris nanti,” kata Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris Anindya Bakrie.

Khususnya pada Olimpiade 2024 yang akan datang, Indonesia memiliki ambisi untuk mencetak sejarah baru dengan meraih jumlah medali emas yang melebihi pencapaian sebelumnya. Ini menjadi sebuah tantangan yang perlu dihadapi dengan tekad, kerja keras, dan semangat kebersamaan.

Baca Juga : Presiden Jokowi Bertolak ke Dubai untuk KTT Iklim COP28, Apa itu KTT IKLIM COP 28?

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari kabarharapan.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Related posts

DPR Sahkan RUU KIA, Ibu Melahirkan Bisa Dapat Cuti 6 Bulan

Geralda Talitha

Presiden Jokowi Bertolak ke Dubai untuk KTT Iklim COP28, Apa itu KTT IKLIM COP 28?

salma hn

Cek Deretan Tanggal Merah Mei 2024, yang Bisa Digunakan untuk Long Weekend!

Geralda Talitha

Leave a Comment